Jumat, 19 Juli 2013

Lomban Pimpin Rapat Evaluasi PBB-P2 dan PAD


Rapat Evaluasi PBB-P2 dan PAD dipimpin langsung Wakil Walikota Bitung M.J Lomban bertempat Gedung BPU Kantor Walikota Bitung Rabu.17/7.
Rapat diawali dengan Penyampaian Laporan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung Olga Makarau, SE.  bahwa rapat evalauiasi yang diadakan setiap Bulan bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dilapangan dalam rangka pencapaian target mengenai PBB-P2 dan capaian Retribusi di masing-masing SKPD sekaligus memaparkan mengenai total realisasi pencapaian PBB-P2 yang hingga saat ini mencapai 1.917.137.734 (19.55 %) dan capaian PAD sebesar 22.451.386.535.00. (54.96%).
Adapun target realisasi pencapaian PAD hingga saat ini terdiri dari Pajak Daerah yang sudah mencapai 77.51%, Retribusi Daerah 37.76% dan Hasil Pengelolaan Daerah yang dipisahkan telah mencapai 45.20%.
Lomban dalam penyampaian dan arahannya meminta kepada SKPD Terkait dan Para Camat serta Lurah untuk lebih meningkatkan kinerja dan lebih jelih dalam upaya pencapaian target PBB dan PAD serta menghimbau bagi SPPT yang masih bermasalah untuk segera mangadakan rapat evaluasi secepatnya bersama unsur terkait dan hasil kesimpulan rapat langsung dilaporkan kepada Dispenda guna mempercepat target yang akan dicapai.
Ditambahkan juga untuk menambah kontribusi PAD di Kota Bitung Lomban menganjurkan bagi pemilik kendaraan yang berasal dari luar daerah untuk memutasi kendaraannya ke Kota Bitung.
Pada Kesempatan ini Lomban juga memberi hadiah bagi SKPD dan Kelurahan yang sudah mencapai target 100% hingga saat ini untuk mengadakan Studi Banding ke Kota Surabaya..
Kabid PBB-P2 Dispenda Johan R. Pratasis, Juga Menambahkan bahwa SKPD dan Keluarhan yang telah mencapai Target PBB dan PAD 100% adalah sbb:
1.       Dinas Infokom Kota Bitung
2.       Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari
3.       Kelurahan Batu kota Kecamatan Lembeh Utara
4.       Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Utara
5.       Kelurahan Posokan Kecamatan Lembeh Utara
6.       Kelurahan Binuang Kecamatan Lembeh Utara
7.       Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Lembeh Selatan
8.       Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar