Rabu, 24 Juli 2013

Sondakh Perjuangkan Dana Penguatan Modal Bagi Koperasi


Dalam rangka pengembangan  potensi perkoperasian di kota Bitung, Walikota Bitung Hanny Sondakh melakukan koordinasi ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil menengah (UKM) terkait program pemberdayaan koperasi di kota Bitung.
Senin 22/07 Walikota Bitung didampingi Kepala dinas koperasi Julianus Warouw temui kementrian Koperasi dan UKM melalui Sekretaris kementrian koperasi dan UKM Ir Agus Muharam menyangkut program bantuan dari kementrian koperasi dan UKM berupa penguatan modal beberapa koperasi di Bitung tahun 2003-2008 yang mengalami hambatan dan mengenai program kementrian berupa program - program pemberdayaan koperasi di Bitung tahun 2013  semetara dalam proses bahkan sudah ada koperasi yang  terealisasi. Program langsung ke koperasi yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM kota Bitung .
Program bantuan dari kementrian yang mengalami hambatan, kementrian akan melakukan penilaian terhadap koperasi melalui realisasi  bersih koperasi,' Pada prinsipnya dari pihak kementrian akan melakukan penilaian realisasi bersih terhadap koperasi - koperasi tersebut," tutur Sondakh dengan membuat berita acara mengetahui Dinas Koperasi dan Kementrian Koperasi.
Hasil penilaian akan ada kemungkinan penghapusan sedangkan yang tidak mengalami pengahapusan, melakukan pengembalian lewat rekening lembaga penyalur dana bergulir.
Sondakh mengenai pemberdayaan koperasi berharap semua koperasi yang menerima program dapat mengelola dengan baik bagi kemajuan koperasi ," tentunya harapan bersama dengan terjadinya perkembangan pada setiap koperasi akan dapat meningkatkan taraf hidup mayarakat yang juga adalah anggota koperasi tersebut," harap Sondakh dengan demikian akan mampu mendongkrak siklus perkonomi di kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar