Jumat, 05 Juli 2013

Pemkot Gelar Coffee Morning Komitmen Terhadap Lingkungan Hidup.


Coffee Morning Pemerintah Kota Bitung bersama pimpinan perusahaan unsur media dan lembaga swadaya masyarakat 27/06 di PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK berkomitmen terhadap lingkungan hidup di Kota Bitung.
Menciptakan Lingkungan yang sehat dan berkualitas merupakan tanggung jawab bersama yang harus dimulai sejak dini, Pemerintah Kota Bitung  sejak awal  melakukan langkah - langkah  bagi Lingkungan Hidup di kota Bitung dengan melakukan berbagai terobosan. Walikota Dalam acara Coffee Morning yang didampingi oleh Asisten II kota Bitung Dahlia Kaeng, Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK Tommy Christianto. mengajak untuk mengatasi masalah lingkungan hidup dari sejak dini," Masalah lingkungan hidup kalau kita tidak mulai dari sekarang kedepannya bagaimana, untuk itu pemkot akan terus melakukan penanaman pohon dan menjaga kelestarian lingkungan hidup," tutur Sondakh selanjutnya pohon yang ditanam harus ada yang akan merawatnya.
Cofffe Morning dihadiri oleh Sejumlah Media, Perusahaan dan para kepala SKPD Pemkot Bitung pada sesi Dialog membahas mengenai Limba Batu Bara oleh sejumlah Perusahaan yang menggunakan bahan Bakar batu bara diperlukannnya perhatian serius oleh pihak terkait hal ini menurut Sondakh akan dicarikan jalan keluar bersama diambil langkah - langkah Pemerintak kota bitung," Pemkot akan mengundang perusahaan memfasilitasi kalau sudah tidak ada tempat ,agar jangan merusak lingkungan," Tukas Sondakh, selain itu akan ada  mekanisme prosedur yang ada untuk penentuan limbah hasil dari pembakaran batu bara, bahwa limba tersebut bukan limba bahan berbahaya dan beracun ( B3 ) masih bisa digunakan untuk hal lain ," Limba hasil pembakaran batubara bisa dikelola secara profesional oleh perusahaan untuk dijadikan bahan  baku campuran bangunan," tutur sondakh diharapkannya perusahaa yang menggunakan batubara bersama sama untuk mengatasi pembuangan limba batu bara tersebut, dibuatkan tanggul dan lahan yang memadai.
Kesempatan tersebut Sondakh memberikan apresiasi kepada PT Indofood yang mengukir berbagai prestasi dari Mentri Tenaga Kerja satu - satunya perusahaa yang telah beberapa kali mendapat pengharaagan, sembari berharap Indofood akan juga berperan untuk kebersihan dikota Bitung. juga telah diserahkan bantuan bagi 10 petugas kebersihan kota Bitung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar