Senin, 22 Juli 2013

Sarundajang Gelar Safari Ramadhan di Kota Bitung


Seperti Tahun Sebelumnya Safari Ramadhan Provinsi Sulut Rutin digelar diberbagai Kabupaten Kota di Sulut. Kali ini Gubernur Dr. S. H. Sarundajang bersama rombongan FKPD dan Pejabat Provinsi Sulut mengadakan buka Puasa bersama di Kota Bitung bertempat Masjid Alfalah Dodik secata B Kecamatan Girian Kota Bitung. Sabtu 20/7.
Sebelum Melaksanakan Buka Puasa Bersama, diawali dengan pembacan Al-Quran dan dilanjutkan dengan Ceramah Ramadhan yang dibawakan Ustad Umar Maliki yang mengambil tema tentang Ajaran Ibadah Puasa dan hikmah Kepedulian, kepekaan Sosial  Berpuasa yang wajib dilakukan kaum muslim.
saat menunggu Sholat Magrib, dilakukan doa pengantar buka puasa yang dipimpin Hj. Nurdin Muliana, setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang yang diawali dengan ucapan Selamat Berpuasa Bagi Seluruh Masyarakat Muslim di Kota Bitung , dan mengajak umat Muslim untuk menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.
Sarundajang juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan puasa Ramadhan harus berdasarkan keimanan dan bersungguh-sungguh, sebab Berpuasa yang terbaik dibutuhkan suatu, keiklasan, kejujuran serta kesabaran yang kesemuanya ditentukan oleh “Niat” Seseorang melalui Hati dan Amar Perbuatannya.
Gubernur juga meminta kepada Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat untuk menciptakan kestabilan di Kota Bitung dengan terus menjaga kerukunan dan menjalin keharmonisan melalui pembinan kepada masyrakat secara baik.
Gubernur juga mengungkapkan rasa salut Atas Kepemimpinan Walikota Bitung Hanny sondakh yang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kota Bitung, untuk itu diminta masyarakat Kota Bitung untuk terus mendukung berbagai program perencanaan pembangunan melalui mega Proyek yang akan dibangun di Kota Bitung seperti Pengembangan Pelabuhan Internasional, Kek dan Jalan Tol.
Seusai sambutan Gubernur Sulut Didampingi Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung menyerahkan Bingkisan dari Pemerintah Provinsi Sulut berupa Beras, Bibit jagung, Pupuk dan Gula pasir serta Kitab Al-Quran kepada Jemaah Masjid Alfalah, dan Pemerintah Kota Bitung menyumbangkan 1 Ton Beras.
Hadir Dalam Kesempatan ini Wakil Walikota Bitung M.J Lomban didampingi Ny Khouni Lomban-Rawung, MSi, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang didampingi Ny. Telly Humiang-Muhaling, Para petinggi FKPD Kota Bitung serta Para Pejabat PemKot Bitung, dan Tokoh Agama/Masyarakat , Jemaah Masjid Alfalah, Jajaran Dodik Secata B serta Masyarakat Muslim Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar