Senin, 08 Juli 2013

Sondakh Anggota Senat AD HOCK Wisuda APB


Rapat terbuka senat Akademi Perikanan Bitung ( APB ) dalam rangka Wisuda Program Diploma III APB tahun akademik 2012 / 2013, yang dihadiri oleh Ketua Senat APB Ir. Samuel Hamel, MSI, 3 Anggota Senat Ad Hock Yakni Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Dr. IR. Nyoman Suyasa, MS, Walikota Bitung Hany Sondakh dan Kepala Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan Dr. Ir. Suseno, MM. beserta anggota senat APB.
Keseriusan pemerintah kota Dalam menyiapkan Sumber daya manusia yang berkualitas dan mempunyai daya saing  kuat melalaui dukungan semua program pengembangan SDM, Walikota Bitung Hany Sondakh dalam sambutan Rapat Senat Terbuka APB menyampaikan bahwa apa yang telah diraih oleh para Wisudawan merupakan langkah awal bagi langka kedepan menuju dunia usaha," Kiranya disadari oleh para wisudawan agar jangan lantas berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena wisuda hari ini merupakan langkah awal dari sebuah usaha berkesinambungan meningkatkan kualitas diri pribadi," ujar Sondakh yang juga Senat Ad Hock APB, sembari berharap para wisudawan agar mampu menunjukkan kualitas dimana mereka berada dan menimbah ilmu sebanyak- banyaknya kepada yang telah profesional untuk bekal selanjutnya, apalagi menurut Sondakh Bitung kedepan membutuhkan tenaga - tenaga yang handal dalam bidang Perikanan dan Kelautan sesuai dengan Potensi Usaha yang ada di Kota Bitung dan hal ini akan didukung penuh oleh pemerintah Kota Bitung,"Saya memiliki harapan besar kepada wisudawan agar tidak menggantungkan seluruh potensi yang ada kepada ketersedian lapangan kerja justru sebaliknya ada harapan agar mau menempuh jalan lain dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja," Harap Sondakh, mengingat Bitung Kedepan menjadi Kawasan Ekopnomi Khusus Terbuka Peluang Usaha Baru di Dunia Perikanan.
Komitmen Pemerintah Kota Bitung terhadap dunia Pendidikan mendapat apresiasi dari Kementrian Perikanan dan Kelautan melalaui Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan  bahwa apa yang dilakukan Walikota Bitung terhadap sumber daya manusia patut di banggakan," Atas Nama kementrian Perikanan dan Kelautan berterima kasih atas keberpihakan Pemerintah Kota terhadap pembangunan SDM,hal ini diwujudkan juga dengan kehadiran Walikota pada acara Wisuda APB dan ini patut menjadi cotoh," ungkap Suyasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar