Senin, 08 Juli 2013

Sondakh Buka Sosialisasi Permendagri No. 27 Tahun 2013


(02/07) Bertempat di Wisma Pelaut Kota Bitung, Walikota Bitung Hanny Sondakh membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2013 mengenai pedoman penyusunan APBD TA. 2014. Didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Bitung Frangky Sondakh SE MSi, Sondakh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPK-BMD Kota Bitung ini serta berharap agar lewat pelaksanaan sosialisasi ini setiap SKPD lebih khusus pejabat yang dipercayakan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD, nantinya mampu meminimalisir atau bahkan menghilangkan kesalahan-kesalahan penganggaran yang terlihat kecil namun berdampak besar pada ketaatan peraturan dan perundang-undangan.
Sondakh mengingatkan agar setiap peserta sosialisasi dapat mengikuti seluruh rangkaian sosialisasi ini dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam rangka membentuk pemahaman setiap aparatur pemerintah daerah terutama para pejabat pengelola keuangan atau yang membidangi perencanaan disetiap SKPD sesuai Permendagri No.27 Tahun 2013 serta dapat meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah dalam penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah sehingga prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang partisipatif, transparan dan akuntabel dapat tercipta dan mampu dilaksanakan.
Sosialisasi dilanjutkan dengan pembawaan materi Kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah dengan Kebijakan Pemerintah Pusat oleh Kepala Bappeda Kota Bitung, Kebijakan Umum Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah oleh Kadispenda Kota Bitung, serta Kebijakan Umum Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2014 dan Teknis Penyusunan APBD TA. 2014 oleh Kepala BPK-BMD Kota Bitung.
Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Para Asisten, Kepala SKPD, serta Pejabat yang bertugas dalam penyusunan anggaran dan pengelolaan keuangan disetiap SKPD Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar