Rabu, 10 Juli 2013

Sondakh buka Rapat Tripartit Kota Bitung



Bertempat Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Walikota Bitung. Selasa 9/7 Hanny Sondakh. Buka Rapat yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Bersama Lembaga Kerjasama Tripartit Kota Bitung.
Rapat yang membahas tentang Evaluasi hasil rabat bulan juni lalu yakni penyusunan program anggaran rumatangga serta perampungan penyusunan program kerja untuk diusulkan dalam perubahan APBD Di Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung, Dihadiri unsur pengusaha dan pekerja dan seluruh anggota Tripartit.
Walikota Bitung Hanny Sondakh yang juga Ketua Tripartit Kota Bitung mengimbau Tugas dan fungsi LKS Tripartit merupakan sarana komunikasi, konsultasi dan musyawara dalam mengatasi ketenagakerjaan demi kesejahteraan masyarakat, pengusaha dan pekerja.
Untuk itu para pengurus Trpartit harus bijaksana mencari jalan keluar yang terbaik tentunya dalam mengatasi segala permasalahan ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan Diminta juga kepada pihak pengusaha untuk memperhatikan upah minimum sesuai ketentuan yang berlaku.
Menurutnya demi menghindari permasalahan dan kekeliruan yang akan terjadi dikemudian nanti, semua kegiatan Buruh, pihak pekerja dan perusahaan harus berkoordinasi dengan baik bersama pihak pemerintah, melalui pembicaraan, pengkajian dan harus dirundingkan secara baika-baik.
Turut mendapingi Sondakh dalam rapat, Wakil Ketua Triparti yang juga Kadis Tenaga Kerja Kota Bitung Oktavianus Kandoli, SSos, Msi, Kabag Hukum Wens Luntungan, SH serta Wakil Ketua Tripartit dari unsur pekerja Rusdyanto Makahinda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar