Selasa, 16 Juli 2013

Safari Ramadhan Pemkot Bitung


Pemerintah kota Bitung menggelar safari ramadhan di 7 kecamatan di kota Bitung secara serentak 12/07, wakil walikota Bitung mengunjungi mesjid Al Muhajirin kelurahan Bitung Barat II lingkungan II kecamatan Maesa

Safari ramadhan pemerintah kota Bitung , di Mesjid Al Muhajirin dihadiri oleh wakil walikota Bitung M. J. Lomban, unsur forkompimda, kepala kantor kementrian Agama Kota Bitung Drs. Hi Ulys Taha, MPd, badan Ta'Mirul masjid Abdul Hamid Suma, imam masjid Al Muhajirin Manang Parimalang, kepala Madrasah Ibjidaiah Negeri  ( MIN ) Bitung Ust Darto Katijoh serta pengurus FKUB, para pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat  diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, selanjutnya Tausiah Ramadhan oleh Kepala MIN.
Wakil Walikota Bitung dalam sambutannya menuturkan bahwa sejatinya Ibadah puasa merupakan momentum untuk pengendalian diri, dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap pribadi dalam hidup berkeluarga, berjamaah dan bermasyarakat agar mampu menjadi manusia yang arif dan bermanfaat bagi sesama, " Saya percaya dengan menunaikan ibadah puasa ini maka karakter umat terus terbentuk sehingga mampu menjadi teladan dalam setiap pola pikir dan pola tindak ditengah - tengah kemajemukan masyarakat yang ada dalam tatanan hidup yang rukun dan damai," tutur Lomban, serta selalu menjaga tali silahturahmi dengan pemerintah dalam upaya bersinergi untuk membangun kota Bitung tercinta.
Sambil mengutip sebuah buka mengenai  3 ciri manusia yang dirindukan sorga ," Pertama manusia yang menjalankan puasa,  kedua orang yang dirindukan surga orang yang menjaga lidahnya untuk tidak mengatakan yang tidak baik dan terakhir orang yang mau memberi atau bersedekah," papar Lomban.
Kepala Kantor Kementrian Agama kota Bitung dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa orang yang berpuasa akan nampak juga dalam kehidupan sosialnya," Kita berpuasa ada dampak sosial, kita memberi pada puasa akan dikembalikan 70 kali," tutur Taha, sembari menghimbau seluruh jemaah yang hadir untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama," Kita aman, pembangunan dapat berjalan dengan baik, kita rukun baku sayang karena torang samua basudara," Tukas Taha.
Dalam acara safari ramadhan Wakil Walikota menyerahkan secara simbolis bantuan 1 Ton beras kepada jemaah mesjid Al Muhajirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar