Selasa, 28 Mei 2013

Humiang Buka BIMTEK Pembakuan Nama Rupa Bumi


Direktorat Jendral Pemerintahan  Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Melalui Bagian Pemerintahaan Umum Setda Kota Bitung mengadakan Bimtek tentang Pembakuan Nama-nama Rupa Bumi dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang TOPONIMI (nama Rupabumi). bidang Pemetaan yaitu Tata cara pembakuan Pemberian nama pada unsur geografis.
Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Walikota Bitung 22/5. dan bertujaun untuk menguraikan tentang TOPINIMI dan selanjutnya untuk dipahami seluruh tahapan pengumpulan  dan cara proses pembakuan Rupabumi  melalui  Tata cara untuk menstandarisasi untuk mengatur penamaan suatu unsur geografis dikaji dan diatur dalam suatu cabang ilmu yang dikenal sebagai Toponimi. Ilmu ini berkaitan erat dengan kajian Linguistik, Antropologi, Geografi Sejarah dan Kebudayaan. “Ungkap nara sumber Asrul.SE MSi.
Dalam sambutan humiang menghimbau kepada peserta agar dapat mengimplementasikannya dengan inventarisasi, mengumpulkan data yang berkaitan dengan nama unsu-unsur Rupabumi diwilayah Kota Bitung berupa nama jalan, Pantai, Bukit dan Gunung yang nantinya akan dikelolah dan dibakukan.
Hadir pada kesempatan ini Assisten I Bidang pemerintahahan Fabian Kaloh, Kabag Pemerintahaan Umum Drs. E Lomboan, Para Camat, dan TIM Pembakuan Nama Rupabumi Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar