Rabu, 22 Mei 2013

Lomban Buka Festival Kolintang dan Pidato


Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, SE MSi, Membuka secara resmi Festival Musik Kolintang dan pidato antar pelajar  tingkat Sulut, bertempat Restoran River Side Manembo-Nembo Kecamatan Matuari .Senin,20/5.
Mewakili sambutan Walikota Bitung, Lomban sangat mengapresiasi Even ini, sebab merupakan wujud untuk memajukan budaya Sulawesi Utara melalui musik kolintang dan mengajak genereasi muda Sulut untuk, meningkatkan, menjaga serta melestarikannya, hal ini guna mendorong minat generasi muda dan masyarakat untuk mencintai kebudayaan daerah Sulut terutama musik kolintang, agar bisa di promosikan dan dikenal dimata dunia.
Peserta diminta untuk menujukan eksitensi dalam karya terbaiknya, dan diharapkan event ini menjadi kompetisi yang sehat dan berkualitas dalam pengembangan bakat unuk meraih sukses.
Pembukaan Lomba dintadi dengan pemukulan tetengkoreng oleh Ibu Kapolda Sulut Ny. Winda Restati Suwito Atotoy dan disaksikan Kapolres Bitung AKBP Harvin Ruslin, Kadis Pariwisata Benny Lontoh dan Kepala BNN Bitung Dr Tommy Sumampouw serta undangan yang hadir.
Dalam laporan panitia yang bertemakan Sitou Timou Tumou Tou .Tujuan kegiatan untuk membina dan meningkatkan bakat generasi muda untuk melestarikan budaya musik Kolintang. Dan Menjauhi Narkoba Miras dan Sex Bebas.  Dan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-105 dan HUT Bhayangkara ke-67. yang di sponsori Polres Bitung, dan diikuti 10 peserta kolintang dan 15 peserta pidato dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sulut. “Ungkap J.Ondang
Pada kesempatan ini pula Lomban memberikan bingkisan kepada siswa SD Rafael Saranga yang meraih Juara I Lomba Pidato Tingkat Provinsi. Serta surprise dari panitia berupa Kue HUT ke-46 kepada Kapolres Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar