Kamis, 02 Mei 2013

Penutupan Pra-Musrenbang Nasional 2013



Ada perbedaan yang sangat mencolok, musrenbang nasional tahun 2012 yang lalu dengan musrenbang nasional tahun 2013, saat ini yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas RI . Mengapa ? Pelaksanaan Musrenbangnas yang merupakan amanat UU Nomor 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional kali ini , untuk pertama kalinya mengikutsertakan  seluruh Kepala Bappeda baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota.

Direktur Pengembangan Wilayah, Kementerian PPN/Bappenas DR.Ir.Arifin Rudiyanto, MSc mengungkapkan, tahun ini pihaknya sengaja mengundang semua Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mendengarkan arahan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dengan tujuan agar semua Kepala Bappeda mengetahui langsung apa yang diinginkan Kepala Negara, dengan demikian diharapkan bisa dijabarkan sampai level bawah di bidang perencanaan.

Kepala Bappeda Kota Bitung, Drs.Audy Pangemanan, MSi juga turut mendampingi Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam pelaksanaan Musrenbangnas yang rencananya dibuka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yodhoyono pada besok hari, Selasa (30/4) bertempat di Hotel Bidakara Jakarta.
Sebelumnya, sejak hari senin (22/4) sampai dengan jumat (26/4) telah dilaksanakan Pra-Musrenbangnas di Gedung Kementerian PPN/Bappenas RI dan telah ditutup secara resmi oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Prof.DR. Armida Salsiah Alihsyahbana, SE,MA pada hari ini Senin, 29 April 2013.

Pentingnya acara ini, menurut Kepala Bappeda Kota Bitung, Drs. Audy Pangemanan, MSi adalah untuk membahas secara teknis sinergitas kebutuhan-kebutuhan pembangunan daerah dengan rencana pembangunan pusat di daerah, maupun kebijakan pembangunan nasional dalam implementasinya di daerah, termasuk di Kota Bitung yang sudah menjadi kawasan prioritas nasional, MP3EI ujar pangemanan melalui ponselnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar