Selasa, 28 Mei 2013

Kaloh Terima Kunjungan Pemerintah Kota Payakumbuh



Pemerintah Kota Payakumbuh Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding ke Kota Bitung Kamis 23/5. Rombongan diterima oleh Pemerintah Kota Bitung melalui Assisten I Bidang pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh, didampingi Kabag Pemerintahan Umum Drs. E.Lomboan, Kabag Kesra Victorin Lengkong, SSTP, dan Camat Girian Dra. Anneke Tumbelaka  Bertempat Kantor Camat Girian.
Tujuan Kujungan Pemkot Payakumbuh dalam rangka peningkatan kompetensi Aparatur Kecamatan dan Aparatur Pembinaan dalam penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan kelurahan di kota Bitung, serta mencari tahu tentang pelaksanaan program pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) yaitu pelimpahan kewenangan Walikota kepada Camat dan Lurah dalam Lembaga Masyarakat melalui pembinaan Administrasi kecamatan terhadap Pala dan RT dalam pelayanan kesejahteraan masyarakat.
Dipilinya kota bitung sebagai tempat studi banding Karena Kota Bitung telah banyak meraih prestasi dan penghargaan serta memiliki potensi dalam pengembangan pembangunan perekonomian.
Pemkot Payakumbuh menanggapi baik sentra pelayanan pemkot Bitung. “ujar Ketua rombongan Erwan SIP, yang didampingi Lima Camat dan Kasubag Kemasyarakatn Pemkot Payakumbuh.
Menanggapi kunjungan Kaloh berbagi kebijakan dan program serta penerapan yang intinya menyangkut pelayanan publik, pengembangan dan pemberdayaan sektor ekonomi dan pariwisata karena target pemerintah kota Bitung adalah bagaimana menciptakan iklim pelayanan yang terbaik diseluruh sekto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar