Kamis, 30 Mei 2013

Humiang Terima Kunjungan Duta Besar China


Gaung  rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus, ekspansi Pelabuhan peti kemas, pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung serta pembangunan jalur kereta api Manado Bitung telah terdengar hingga ke negara China.
Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Duta Besar China Liu Jian Chao bersama rombongan ke Kota Bitung. Rombongan yang langsung menuju ke pelabuhan peti kemas ini disambut langsung Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang dan sejumlah kepala SKPD Pemko Bitung serta pihak Pelindo Kota Bitung.
Tanpa basa-basi Liu Jian Chao bersama rombongan langsung dibawa melihat langsung kegiatan pengangkutan peti kemas serta pembangunan ekspansi pelabuhan yang sedang dikerjakan.
Merasa tertarik Chao pun menghujani Humiang dengan berbagai pertanyaan terkait kapasitas pelabuhan, rencana pembangunan, serta kemudahan-kemudahan yang dapat ditawarkan Pemerintah Kota Bitung kepada investor China nantinya.
Humiang pun secara gamblang menjelaskan mengenai sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan peti kemas serta rencana ekspansi pelabuhan yang akan mencapai panjang 1 kilometer dan lebar 200 meter ini.
Rombongan kemudian menuju ruang rapat Wakil Walikota Bitung dan mendapat pemaparan singkat tentang pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus oleh Sekda Edison Humiang serta bertanya jawab seputar empat mega proyek ini.
Humiang berharap lewat kunjungan ini para investor China dapat mengambil mengambil kesempatan berinvestasi dalam bidang infrastruktur serta bidang kelautan dan perikanan pada saat ditetapkannya KEK di Kota Bitung.
Rombongan pun disuguhi pemandangan tepi laut selat Lembeh sambil melihat langsung ikon Kota Bitung Tarsius Spectrum serta melihat langsung daerah Tanjung Merah yang nantinya akan dibangun Kawasan Ekonomi Khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar