Jumat, 31 Mei 2013

Sondakh Terima Kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-51


(30/05) Bertempat di ruang BPU Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Hanny Sondakh didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si menerima kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-51 yang dipimpin langsung Kolonel Laut TNI. Bambang Sugiarto. Dalam sambutannya Sondakh menyampaikan selamat datang sekaligus menyatakan rasa bangga dapat menerima kunjungan ini. Sondakh sedikit menjelaskan keadaan masyarakat Kota Bitung yang majemuk tetapi dapat diikat dalam satu tali persaudaraan dan kekeluargaan atas dasar  kasih, hal ini tercermin dari kondisi Kota Bitung yang senantiasa aman, rukun, dan damai.
Sondakh memaparkan tentang keberadaan pelabuhan Samudera Bitung sebagai pintu gerbang laut Provinsi Sulawesi Utara yang telah menjadikan Kota Bitung sebagai salah satu kawasan andalan ditingkat regional maupun nasional, terkait antisipasi terhadap gangguan, hambatan dan tantangan, Pemerintah Kota Bitung telah melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan pemecahan permasalahan melalui berbagai program dan kebijakan yaitu menggalajan program Mapalus Kamtibmas sebagai garda terdepan dalam pengamanan wilayah di tingkat Kelurahanm serta senantiasa bersinergi bersama TNI/ Polri dan instansi vertikal lainnya dalam rangka mendukung terciptanya keamanan nasional.
Pada kesempatan ini Sondakh memberikan pembekalan kepada 36 orang peserta seskoal mengenai peran Pemerintah Kota Bitung dalam mendukung pertahanan negara, hal-hal yang dapat menjadi ancaman nyata diwilayah kerja Pemerintah Kota Bitung, ancaman yang dapat muncul di wilayah kerja Pemerintah Kota Bitung, kendala dalam menghadapai ancaman, pemanfaatan sumber daya nasional serta sinergitas Pemerintah Kota Bitung dengan TNI/ Polri dan instansi vertikal lainnya dalam menghadapi ancaman.
Kolonel Laut TNI. Bambang Sugiarto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang sudah menerima kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-51 yang kali ini dalam rangka kuliah kerja forum strategi II di Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung dan berharap dapat terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Kota Bitung dengan Pihak TNI AL. Acara ini turut dihadiri para assisten kepala-kepala SKPD se-Kota Bitung maupun perwakilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar