Senin, 03 Juni 2013

Humiang Buka Diklat PIM IV Angkatan ke- III Tahun 2013


(31/05) Pemerintah Kota Bitung menggelar Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan Ke-III Pola Kemitraan dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2013, acara ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Kepala BKD-PP Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si. Dalam sambutannya Humiang mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Diklat kepada seluruh peserta dan mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan diklat kepemimpinan ini sebagai tahapan penting dalam meniti karir dan pengabdian sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat.
Humiang menekankan bahwa Diklat Kepemimpinan ini adalah suatu wadah pembentukan pola sikap, tindakan, perilaku dan bahkan sebagai ajang untuk memperluas wawasan, pemikiran serta penajaman visi bersama yang harus dilakukan dalam menunjang tugas pokok dan fungsi organisasi. Humiang berharap melalui diklat ini dapat menjalin kebersamaan diantara sesama peserta diklat yang berasal dari berbagai latar belakang baik jabatan, ruang pengabdian maupun karakter serta dapat menciptakan aparatur pemerintah yang memiliki disiplin serta tekad dan semangat pengabdian bagi pembangunan nasional sebagai bentuk pengamalan pancasila.
Sementara itu Kepala BKD-PP Ferdinand Tangkudung menegaskan bahwa biaya untuk pelaksanaan diklat ini berasal dari APBD Kota Bitung yang tertata di DPA BKD-PP Kota Bitung dengan dasar standar biaya umum dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dimana biaya peserta dianggarkan sebesar Rp. 20.230.000.- yang peruntukannya disesuaikan dengan ketentuan dari LAN. "Materi pelaksanaan Diklat ini akan dibagi dalam 4 struktur kurikulum yaitu : Kajian Sikap dan Perilaku, Kajian Manajemen Publik, Kajian Pembangunan serta Aktualisasi, Pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Aertembaga dari tanggal 31 Mei 2013 sampai dengan 9 Juli 2013." tandas Tangkudung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar