Selasa, 18 Juni 2013

Lomban Resmikan Gedung Gereja ST. Paulus Stasi Pinokalan


Minggu .16/6. Peresmian Gedung Gereja ST. Paulus Stasi Pinokalan Diawali dengan Pemencetan Tombol sebagai tanda pembukaan selubung papan nama dan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Oleh Wakil Walikota Bitung M.J Lomban serta Pentahbisan oleh uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan,MSC. dibantu Pastor Paroki Girian Wilhemus Thome, Pr. dalam pengguntingan pita dan pemberkatan mengelilingi Gedung gereja dengan memercikan air suci.
Kegiatan yang penuh sukacita dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi Mulia yaitu ibadah Syukur HUT ke 60 Umat Katolik bertempat gedung Gereja ST. Antonius De Padua Girian dan dipimpin langsun uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan,MSC.

Uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan,MSC. Mengatakan Gereja Merupakan suatu persekutuan dalam kebersamaan iman, dan Umat Katolik adalah umat yang bermasyarakat yang turut ambil bagian aktif dalam peran pembangunan melalui wujud persekutuan umat beriman untuk mencapai kesejahteraan bersama.
Dalam laporan ketua panitia Fabian Kaloh, SIP Msi menyampaikan bahwa rangkaian  Pentahbisan Gereja dan Perayaan HUT ke-60 Umat Katolik Girian serta Pesta pelindung Paroki De Padua Girian merupakan bentuk syukur dan peduli,  Melalui Pengembangan dan Wujud Iman, Persaudaraan dan pelayanan.
Pada sambutan Walikota Bitung yang dibacakan Wakil Walikota Bitung M.J Lomban yaitu memberikan motivasi dan pemahaman akan kehadiran Gereja juga dampak positif akan peran aktif Umat gereja untuk bertanggungjawab dalam pelayanan guna kemajuan pembangunan.  Lomban juga mengajak Umat Katolik membawa suasana sejuk dan damai ditengah hidup bermasyarakat sambil terus mengamalkan kasih dalam aspek kehidupan.
Diakhir ibadah dilakukan pemasangan dan peniupan lilin HUT ke-60 oleh ketua paroki bersama panitia pelaksana dan disaksikan para hadirin dan undangan yaitu Kepala Polisi Negara Karombasan Sulut AKBP Satake Bayu didampingi Ibu, Para Pastor dan Suster, Anggota DPRD Kota Bitung serta Pejabat Pemerintah Kota Bitung, Wilayah Rohani Girian dan Seluruh Umat Katolik Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar