Rabu, 05 Juni 2013

Lomban Sambut Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi


Wakil Walikota Bitung didampingi Ketua TP.PKK Kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh, Wakil Ketua TP.PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling serta Assisten I Bidang pemerintahan dan Kesra Pemkot Bitung Fabian Kaloh, dan Camat Girian menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi Sulut,  yang dipimpin Kepala Bidang  Pemerintahan Desa Provinsi sulut yang juga sebagai sekretaris Penilai Perlombaan Ny. Voura Kumendong SH,  dan Rombongan. Bertempat BPU Kelurahan Girian Weru 2 kecamatan Girian.

Lomban Dalam sambutanya mengatakan untuk menjadi yang terbaik harus ada pengembangan dan perubahan serta memenuhi syarat dengan adanya lingkungan bersih sehat sesuai Permen 13 tahun 2007. Semoga Kelurahan Giran Weru 2 Menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan natinya akan dipromosikan ke tingkat Nasional Perlombaan Kelurahan.
Dalam sambutan Sekretaris Perlombaan Provinsi sulut mengatakan Penilaian diambil secara tranparan melalui teknis dan evaluasi tentang pengembangan suatu kelurahan di segala bidang dalam kurun waktu dua tahun terakhir dan dinilai secara objektif di semua kabupaten Kota se-provinsi Sulut berdasarkan pola penilaian kreasi dan inovasi serta peran aktif yang dibangun secara swadaya masyrakat.
Sebelum melakukan penilaian dilapangan  Kegiatan diawali dengan dialog dan tanya jawab yang dilakukan tim Penilai kepada Pimpinan Desa yaitu Lurah Girian Weru 2 Ny. Ir. Ivone Tamaka untuk mempresentasikan Profil serta segala keunggulan dalam pengembangan dan pembangunan kelurahan. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Administrasi profil kelurahaan kepada Tim Penilai Lomba dan disaksikan seluruh perangkat kelurahaan dan masyarakat Kecamatan Girian.
Kegiatan Lomba Kelurahan Diprakarsai oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Kelurahan Pemkot Bitung. Ungkap Kepala Badan Ritta Tumewu SPd MPd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar