Senin, 03 Juni 2013

Humiang Lepas Konvoi Kendaraan dalam memperingati “Hari Dunia TanpaTembakau”


Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini diperingati setiap Tahunnya pada tangal 31 mei melalui Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) pada awal tahun 1987 dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terhadap resiko kesehatan terkait dengan penggunaan tembakau atau rokok serta memotivasi untuk melindungi generasi sekarang dan mendatang. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Bitung memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2013, dengan menggelar Konvoi Kendaraan mengelilingi Kota Bitung sambil membagikan Stiker larangan merokok yang diawali di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung dan finish di Pasar Pinasungkulan. jumat 31/5.
Konvoi Kendaraan yang diikuti Seluruh PNS Instansi Kesehatan Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Dr.Vonny Dumingan, M.Kes. dan dilepas langsung Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSi, didampingi Assiten III Malton Andalangi, dan disaksikan Pejabat SKPD Pemerintah Kota Bitung dan PNS.
Dalam sambutan Humiang menyambut baik kegiatan yang penuh makna ini, dan Melalui Konvoi kendaraan ini diharapkan menjadi aksi Damai bagi kita semua yang nantinya bertujuan positif dalam memotivasi dan memberikan informasi kepada segenap masyarakat Kota Bitung tentang dampak menkonsumsi rokok terhadap kesehatan, sebab Penggunaan tembakau merupakan penyebab tunggal dalam kematian global diseluruh dunia, serta berakibat kehancuran terhadap momok sosial, kelestarian lingkungan dan ekonomi akibat penggunaan tembakau dan paparan asap tembakau. untuk itu diharapkan mulailah dari sekarang kita peduli dan memahami akan arti pentingnya menjaga Kesehatan dan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar