Senin, 24 Juni 2013

Sondakh Hadiri Upacara Pengantaran Satgaspam Pulau-Pulau Kecil Terluar


Upacara pengantaran Satuan Tugas Pengamanan ( Satgaspam ) pulau - pulau kecil terluar Kompi Yonif 712 /Wiratama di Wilayah Propinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Pelabuhan Samudra Bitung Sabtu, 22/06 dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh , Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi,Kapolres Bitung dan Jajaran Korem 131 / Santiago.
Upacara dipimpin langsung oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny L Tobing. Danrem mengingatkan kepada prajurit yang tergabung dalam satgas agar dapat menunjukkan sikap dan tindakan serta kemampuan terbaik saat melaksanakan tugas            ," Tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit Santiago yang akan selalu berhasil dan mengukir harum nama kesatuan dalam melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun," Tutur Tobing.
Sebelum diberangkatkan semua prajurit telah dibekali dengan pengetahuan dan informasi tipologi daerah penugasan baik terkait cuaca, medan maupun  sosial budaya masyarakat.
 Prajurit yang diberangkatkan bertugas selama enam bulan di enam pos tersebar pada wilayah  Sangihe dan Talaud.Yakni Miangas, Marore, Marampit, Tinakareng, Kawaluso dan Matutuhang merupakan daerah strategis yang berhadapan langsung dengan Negara tetangga, "Sebagai jalur pelintasan warga negara Indonesia dan Philipina, wilayah tersebut  memiliki tingkat kerawanan yang relatif tinggi," Ujar Tobing, untuk itu dia berpesan tetap memahami keadaan tersebut, dan menjaga kedaulatan negara Kesatuan RI.
Selesai Upacara Danrem bersama Walikota Bitung, Kapolres Bitung dan Pejabat dari Jajaran TNI berjabat tangan dengan semua Prajurit sebagai ucapan selamat menunaikan tugas operasi pengamanan pulau - pulau kecil terluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar