Rabu, 05 Juni 2013

Lomban Buka Acara Perjanjian Kerjasama Pemkot Bitung dengan Dunia Usaha/ Industri


(06/03) Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Max Lomban didampingi Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Jemmy J. Rangan, MT dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung Herman Rompis membuka acara Perjanjian Kerjasama/ MoU antara Pemerintah Kota Bitung dan Dunia Usaha/ Industri dalam rangka dukungan Pendirian Akademi Komunitas Negeri Bitung.
Dalam sambutannya Lomban mengingatkan bahwa kehadiran Akademi Komunitas yang rencananya dimulai tahun ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Bitung dalam menghadirkan fasilitas pendidikan yang berkualitas yang berkorelasi dengan dunia kerja, pembangunan Akademi Komunitas juga merupakan satu kesatuan dengan Masterplan Percepatan & Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia ( MP3EI).
"Akademi Komunitas akan membuka 6 program studi yaitu teknik kelistrikan, otomotif, informatika, akuntansi komputer, kesehatan dan keperawatan serta biaya pendidikannya sangat murah." kata Lomban.
Lomban juga mengapresiasi kehadiran para stakeholder, pelaku dunia usaha dari perbankan maupun industri yang mencerminkan dukungan kepada Pemerintah Kota Bitung dalam memajukan sektor pendidikan di Kota Bitung. Lomban menghimbau kepada seluruh PNS Kota Bitung untuk terus mensosialisasikan pembangunan Akademi Komunitas Negeri Bitung ini kepada seluruh masyarakat Kota Bitung sehingga lewat Akademi Komunitas generasi muda Kota Bitung dapat diperlengkapi dengan skill kerja dan kemampuan akademik yang baik.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara perwakilan dunia usaha/ industri di Kota Bitung yaitu :

  1. RSUD Kota Bitung
  2. RS TNI AL Kota Bitung
  3. RSU Budi Mulia Kota Bitung
  4. BRI Cabang Bitung
  5. PT. Telkom Manado
  6. PT. Delta Pasifik Indotuna Bitung
  7. Politeknik Negeri Manado
  8. PT. Conbloc Indonesia Surya
  9. PT. International Alliance Food
  10. PT. IKI Bitung
  11. PT. Pelindo Bitung
  12. PT. Hasjrat Abadi Manado
  13. PT. Sinar Pure Food
  14. PT. BNI
  15. PT. Pelni
  16. PT. Pertamina
Acara ini dihadiri juga oleh pada Assisten, Kepala-kepala SKPD se Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar