Kamis, 06 November 2014

Humiang Buka Rapat Kerja Kesehatan Kota Bitung

 
Selasa 4/11. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD kota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Vonny Dumingan membuka jalannya Rapat Kerja Kesehatan Kota Bitung.
Humiang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan pembangunan bidang kesehatan antara pemerintah lintas sektor dan masyarakat guna membahas program kesehatan dan isu-isu masalah kesehatan dalam upaya memenuhi hak dasar masyarakat untuk memperolah pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas melalui peningkatan aksebilitas masyarakat terhadap pelayanan masyarakat.
"dalam upaya mensukseskan pembangunan kesehatan di kota Bitung serta dalam mencampai target Millenium Development Goals (MDGs) perlu dilakukan peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas dengan mengoptimalkan fungsi Puskesmas" tutur Humiang
lanjutnya lagi pembangunan kesehatan menjadi sasaran utama dalam era desentralisasi ini oleh sebab itu penyelenggara pembangunan kesehatan baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota harus semakin kuat terutama dalam proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pembinaan, dan koordinasi.
Humiang berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi, merumuskan kebijakan perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan kesehatan serta dihasilkannya kesepakatan dalam pelaksanaan upaya percepatan pencapaian MDGs bidang kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar