Kamis, 13 November 2014

Humiang Buka Acara HUT ke-15 DWP kota Bitung

Rabu 12/11. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si di dampingi Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Josephine Sondakh Taroreh bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Khouni Lomban Rawung yang juga selaku Penasehat DWP kota Bitung bersama dengan ketua DWP kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling dan Ketua Tim Kerja DWP Ny. Elsye Lomboan Lengkong serta Perwakilan Pimpinan BPJS cabang Manado dr. Selvie Kapoh membuka secara langsung acara HUT ke-15 Dharma Wanita Persatuan kota Bitung yang dirangkaikan dengan sosialisasi kanker serviks dan pemeriksaan PAP Smear gratis.
Dalam sambutannya Humiang mengatakan bahwa Momentum HUT DWP ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan refleksi dan evaluasi untuk melihat apa yang telah dilakukan selama ini, apakah sesuai dengan peran tugas dan pengabdian dharma wanita baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar dharma wanita persatuan itu sendiri maupun terhadap masyarakat luas.
"sebagaimana yang kita ketahui bahwa organisasi ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, artinya kesejahteraan tidak diukur dari material tetapi kesejahteraan bisa dinilai dari seberapa besar pengaruh orgasnisasi untuk menambah pengetahuan, wawasan, ketrampilan bahkan membentuk karakter para anggota DWP dari waktu ke waktu" tutur Humiang
Lanjutnya lagi dengan dirangkaikannya acara HUT DWP dengan sosialissi kanker serviks dan pemeriksaan PAP Smear secara gratis yang tentunya sangat sejalan dengan visi dan misi kota Bitung sebagai kota sehat, yang tidak hanya sehat dari segi lingkungan saja akan tetapi juga mencakup kesehatan masyarakat.
Humiang berharap lewat kegiatan ini keluarga besar DWP kota Bitung boleh menjadi duta-duta kesehatan bagi keluarga masing-masing bahkan untuk masyarakt sekitar, "sehingga secara bersama-sama kita dapat melakukan upaya untuk mencegah berbagai penyakit termasuk kanker serviks." tutup Humiang.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar