Selasa, 18 November 2014

Sondakh Minta Camat Proaktif saat Terjadi Bencana

Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta kepada Camat untuk lebih proaktif saat terjadi bencana seperti dengan melakukan kontorol dan survey lokasi bencana, baik longsor, banjir genangan dan Banjir Pasir. Disampin itu camat harus melakukan pendataan disejumlah wilayahnya masing-masing yang dianggap sebagai rawan bencana.
Selain itu, Sondakh terus menghimbau warga untuk selalu siaga dan waspada akan cuaca buruk yang melanda sewaktu-waktu, sebab ancaman bencana alam tidak hanya banjir atau longsor. Namun, bencana seperti Gempa Bumi, gelobang pasang juga angin kencang selalu datang tiba-tiba dan perlu diwasapadai. ”kata Sondakh.
“Kita wajib waspada dan belajar banyak dari bencana yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, apalagi akhir-akhir ini cuaca yang ekstrim sering datang tiba-tiba. apalagi pada beberapa hari kemarin terjadi Hujan deras yang mengakibatkan longsor di Kelurahan Paceda kecamatan Madidir serta Banjir pasir disebagian wilayah daerah Kota Bitung juga gempa yang berkekuatan 7,3 SR yang mengakibatkan sebagian infarastruktur dan fasilitas kota Bitung serta rumah Warga mengalami kerusakan”. “ujar Sondakh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar