Rabu, 05 November 2014

Taroreh Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Bitung

Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Bitung Ny. Josephin Sondakh Taroreh mengukuhkan Bunda PAUD di delapan kecamatan yang ada di kota Bitung, Sabtu (1/11).
Taroreh yang juga merupakan ketua TP PKK kota Bitung yang juga didampingi wakil ketua TP PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung dan ketua DWP kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling  pada kesempatan itu mengatakan bahwa agar PAUD dijadikan sebagai pendidikan pra pendidikan dasar yang harus diikuti oleh seluruh anak Indonesia.“Hal itu akan membawa dampak positif setidaknya dalam waktu empat tahun mendatang sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD Indonesia,” katanya.

lanjutnya lagi seluruh lapisan masyarakat harus berusaha untuk meningkatkan peran dan usahanya dalam rangka memajukan PAUD. “Banyaknya lembaga PAUD saat ini merupakan cerminan minatnya masyarakat terhadap PAUD. Minat besar masyarakat tentu sangat saya hargai. Pemerintah juga perlu memfasilitasi, agar jangkauan layanan PAUD semakin meningkat,” tutur Taroreh

peran Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang berlandaskan pada cinta dan kasih sayang. Untuk itu, ia mengajak kepada  Bunda PAUD yang baru dikukuhkan di delapan kecamatan yang ada  untuk menjadi lokomotif dalam mewujudkan PAUD yang lebih baik. “Sehingga semua bisa berjalan sinergis dalam mengemban tugas mulia ini. Para Bunda PAUD, guru PAUD, dan orangtua agar terus mendidik dengan penuh kasih sayang serta merangsang pendidikan secara jasmani dan rohani agar anak-anak memiliki kesiapan yang tangguh,” ujarnya.
adapun kedelapan Bunda PAUD yang dikukuhkan yakni Ny.Neltje Mantouw Rondonuwu dari Lembeh Selatan, Ny. Yetty Muhaling Abdulah dari Lembeh Utara, Ny. Stin Rantung Mogonta dari Kecamatan Ranowulu, Ny. Ellen Sutrisno dari Kecamatan Matuari, Ny. Juanita Jane Wauran dari Kecamatan Madidir, Ny. Stella J Mangkey dari kecamatan Maesa, Ny. Aneke Tumbelaka dari Kecamatan Girian dan Ny. Theresia Mandak Kendek dari Kecamatan Aertembaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar