Rabu, 26 November 2014

Pemkot Bitung Gelar Operasi Pasar

Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru  2015, Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kota Bitung Salma Hasjim, SE, M.Si bersama tim  menggelar operasi pasar untuk memantau  ketersediaan sembako serta menjaga kestabilan harga.  19/11

Hal ini juga dilakukan sehubungan dengan adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga gas LPG 3 Kg. Operasi pasar ini dibagi menjadi dua tim dan yang menjadi target operasi  yaitu: Pasar Winenet, Pasar Girian, Pasar Pinasungkulan Sagerat dan beberapa Supermarket yang ada di Kota Bitung. ”Dalam operasi pasar ini bukan hanya memantau ketersediaan dan kestabilan harga sembako saja, tetapi juga mengecek barang-barang yang sudah kadaluarsa serta tidak layak dikonsumsi yang masih dijual dan melihat Surat Izin Usaha di setiap tempat yang menjadi target operasi, ”tutur Hasjim.

Dalam operasi pasar ini ditemukan barang kadaluarsa berupa minuman kemasan botol yang masih dipajang untuk dijual dan penyalahgunaan izin usaha yang tidak sesuai dengan tempatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar