Rabu, 05 November 2014

Lomban Irup Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10). 
Upacara bendera yang dipusatkan di lapangan kantor Walikota Bitung dihadiri Wakil Ketua TP PKK kota Bitung Ny.Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP kota Bitung Ny.Telly Humiang Muhaling, unsur FKPD, kepala SKPD, KNPI dan Komponen Pemuda lainnya yang ada di kota Bitung.
Lomban saat membacakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga dengan mengangkat tema ‘Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan’
Disampaikan Lomban, tema tersebut membawa pesan bahwa Pemuda harus memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan Nasional. Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa.
"Momentum ini perlu dijadikan modal sebagai suatu gerakan moral, sosial, politik dan budaya, agar pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam menjalin kerja sama dengan pemuda se-Asean. Pemuda juga diharapkan mampu mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia," ungkap Lomban.
Ditegaskan Lomban, semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa, guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda, dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. 
“jika Pemuda Solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancer dan berkelanjutan” tutup Lomban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar