Kamis, 13 November 2014

Lomban : Perangkat Kecamatan Lebih Tingkatkan Koordinasi

Banyak permasalahan dan pengaduan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terkait pelayanan kependudukan dan penerbitan surat keterangan yang menyangkut kepemilikan tanah yang di keluarkan oleh Pedmerintah Kecamatan dan Kelurahan.
Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Bitung M.J Lomban mengadakan rapat bersama Camat dan Lurah serta Pala dan RT se-Kota Bitung guna menevaluasi dan mensosialisasikan mengenai Kependudukan, Pertanahan serta Tugas Pemerintahan.
Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung selama tiga hari, 10-12 November 2014.

Lomban dalam arahan menegaskan bahwa seluruh aparat dan perangka se-kecamatan Kota Bitung untuk lebih meningkatkan Koordinasi bersama instansi terkait, terlebih dalam tugas-tugas pemerintahan dalam pelayanan masyarakat.
Hal ini dalam upaya meminimalisir akan terjadinya permasalahan Hukum ditengah-tengah masyarakat terutama menyangkut status dokumen pertanahan. “aparat dan perangkat kecamatan harus selalu berkoordinasi dan jangan sembarangan menerbitkan dokumen atau Surat Keterangan Tanah kepada Masyarakat karena jika terjadi permasalahan maka akan berdampak pada proses Hukum”. “kata Lomban.

Turut memberikan sosialisasi, Assisten III bidang Administrasi Drs. Malton Andalangi, Kadis kependudukan dan Capil Drs. E. Lomboan, Kabag Hukum Wenas Luntungan, SH, MH. dan Kabag Pemerintahan Umum Jerry Kalalo, SH





Tidak ada komentar:

Posting Komentar