Rabu, 12 November 2014

Lomban Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran

Sebagai bukti melaksanakan program pemerintahan yang baik di bidang pengelolaan keuangan maka Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Bitung Franky Sondakh, SE, Ak, M.Si dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata, ST membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Bitung bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin 10/11.

Dalam rapat tersebut Lomban menginstruksikan kepada semua pimpinan beserta pejabat yang terkait untuk segera melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran di SKPD masing masing. Mengingat bahwa sudah mendekati akhir tahun dan batas terakhir untuk melakukan pencairan anggaran pada tanggal 15 Desember 2014. Ditambahkannya lagi bahwa pelaporan penyerapan anggaran bukan hanya  melalui Sistem Evaluasi TEPPA tapi juga melalui Sistem Evaluasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) secara online.

Humiang menyampaikan juga kepada setiap pimpinan SKPD untuk lebih kerja ekstra, agar penyerapan anggaran pengadaan barang dan jasa baik melalui penyedia atau swakelola dilakukan secara baik dan benar sesuai prosedur agar realisasi penggunaan anggaran baik keuangan maupun fisik sesuai dengan capaian yang telah ditargetkan pada setiap bulannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar