Rabu, 26 November 2014

Humiang Hadiri Diseminasi Polkam Komunitas ASEAN

Selasa (25/11).Bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si menghadiri acara Diseminasi terkait Politik dan Keamanan (PolKam), sebagai satu diantara pilar komunitas ASEAN. Acara yang digelar oleh Kementerian koordinator politik hukum dan hak asasi manusia (Kemenpolhukam) RI bertujuan untuk memaksimalkan kesiapan Indonesia dalam menghadapi pembentukan komunitas ASEAN 2015.
acara tersebut diawali dengan paparan komprehensif mengenai peluang, tantangan dan prioritas terkait pembentukan komunitas ASEAN tahun 2015, terkait dengan Pilar Politik dan Keamanan yang selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi interaktif.


Humiang dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Pemerintah dan masyarakat perlu merapatkan barisan dalam menyebarluaskan pemahaman, memaksimalkan kesiapan, dan menjadikan Indonesia di depan dan terdepan agar menjadi winner dalam komunitas ASEAN nantinya. "Dengan harapan pemerintah pusat dan daerah mengambil peran terbesar dalam melakukan persiapan nasional secara berkelanjutan." tutur Humiang

Kegiatan tersebut diikuti oleh stakeholder terkait, antara lain TNI, Polisi, Pejabat di lingkup Pemprov dan Pemkab/Pemko, akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum, dengan menghadirkan pembicara dari Kemenpolhukam, LIPI dan Unsrat.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar