Jumat, 21 November 2014

Sondakh: Tak Perlu Khawatir Harga BBM Naik


Menyikapi kebijakan Pemerintah Pusat yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada beberapa hari yang lalu, Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta agar masyarakat kota Bitung jangan khawatir tentang situasi buruk yang mungkin terjadi. "Ini dikarenakan Pemerintah Pusat telah mengantisipasi hal tersebut dengan berbagai kebijakan, "tutur Sondakh.

Menurut Sondakh, Kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengurangi dampak dari kenaikan BBM ini antara lain ialah Pemerintah sudah menyiapakan program melalui pembagian Kartu yakni tiga kartu yang tergabung dalam program Government to person (G2P). Kartu ini adalah bantuan bagi keluarga kurang mampu seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM, yang dulunya diberikan tunai lewat kantor pos, kini akan diberikan secara non tunai melalui Layanan Keuangan Digital melalui kartu. "Tiga kartu tersebut  ialah Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sejahtera yang secara bertahap akan dibagikan ke seluruh daerah di Indonesia termasuk kota Bitung, "jelas Sondakh.

Sondakh juga meyakinkan kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang kenaikan harga ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok. "Pemerintah akan terus mengawasi ketersediaan bahan pokok untuk mencegah terjadinya kenaikan harga yang juga merupakan langkah antisipasi meningkatnya inflasi, "tutup Sondakh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar