Rabu, 24 September 2014

Lomban hadiri Launching Tol Manado - Bitung


Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menyaksikan langsung  Launching Jalan Tol Manado-Bitung oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Ring Road 1 tepatnya depan Restauran Kampung Minahasa Kamis,(16/01).
Wakil Menteri PU Hermanto Dardak dan Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo H. Sarundajang bersama - sama menekan bel menandai resminya  pembangunan Tol sepanjang 39 Km ini. Dalam sambutannya  Sarundajang   berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sangat menseriusi serta memperhatikan pembangunan yang ada di Provinsi Sulut khususnya pembangunan jalan Tol Manado-Bitung." ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak dan kedepannya akan terus berupaya lebih lagi sampai pembangunan jalan tol ini benar-benar rampung" kata Sarundajang.

Peran jalan tol Manado-Bitung akan langsung mendukung terwujudnya International Port yang ada di Bitung, dan proyek pembangunan jalan tol ini sudah masuk dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional dan merupakan proyek prioritas. Hal ini disampaikan Dardak yang juga menegaskan bahwa proyek jalan tol ini termasuk di urutan ke-4 dari 6 koridor utama pembangunan Nasional .
Acara di akhiri dengan pemantauan lokasi dan di hadiri juga oleh Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, Sekprov Siswa R. Mokodongan, Kapolda Brigjen Robby Kaligis, dan Pejabat lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar