Rabu, 24 September 2014

PMI Bitung gelar Simulasi penanggulangan Bencana


bertempat Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Selasa 23/9.Dalam rangka memperingati HUT PMI ke-69, PMI Kota Bitung gelar Simulasi Bencana dan  pemberian  penghargaan terhadap pendonor terbanyak.
Ketua PMI Kota Bitung Khuni Lomban-Rawung mengatakan dengan bertambah Usia PMI ke-69tentunya tidak membuat pergerakan PMI menjadi tidak dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya.
PMI yang dahulu identik dengan donor darah, kini telah dikenal sebagai organisasi yang terlibat dalam respon bencana, pertolongan pertama, medis, melakukan upaya pengurangan risiko bencana kepada masyarakat, dan berbagai pelayanan lainnya.
Disamping itu PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan. Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini. 
Karenanya Kaum Muda sebagai Agen Perubahan menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini. Aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah dan pelestarian lingkungan
Bersama PMI, aksi serta komitmen, ikut mengangkat derajat kesejahteraan bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar