Rabu, 24 September 2014

Lomban Sambut Menteri BUMN


Wakil Walikota Bitung M.J Lomban sambut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam Kunjungan Kerja di Kota Bitung Jumat 12/9.
Dalam Kunjungan Iskan sangat terkesan bahwa kota Bitung memiliki berbagai potensi terutama bidang penangkapan, pengolahan, pemasaran Lokal, Export dan Docking serta kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudaera Bitung.
Ia berharap Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di sektor kelautan dan perikanan, pemerintah harus mengembangkan kawasan minapolitan atau kota ikan, disamping itu Pelabuhan Bitung memiliki letak strategis karena berada di perairan Selat Lembeh yang berhadapan dengan Laut Sulawesi dan Samudera Pasifik sehingga sangat berperan sebagai pelabuhan perikanan lingkar luar Indonesia. Keberadaanya di bibir Asia dan Pasifik memungkinkan pengembangan Bitung menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi regional di Kawasan Timur Indonesia.
Diharapkan pula program percepatan pengembangan pembangunan di Kota Bitung dapat dilaksanakan lebih cepat disisi lain Kota Bitung memiliki daerah yang strategi guna peningkatan perekonomian yang bisa menarik minat investor dari luar negeri. Ungkap Iskan.
Semetara, MJL memaparkan Bahwa Pemerintah Kota terus berupaya untuk mempercepat proses berlangsungnya pembangunan kota Bitung dengan terus mengenjot berbagai langakah-langkah melalui kebijakan dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah pusat tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia MP3EI untuk dapat mempercepat realisasi perluasan pembangunan ekonomi dan pemerataan kemakmuran agar dapat dinikmati secara merata di kalangan masyarakat.
Dijelaskan pula bahwa Kota Bitung saat ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memalui PP yang ditandatangani Presiden pada Tanggal 16 Mei 2014.
Adapun pengembangan lainnya yakni meliputi International Hub Port dan konektivitas jalan tol yang kesemuanya akan ditunjang oleh dunia pendidikan yaitu Sekolah Logistik BLCC. “jelas Lomban






Tidak ada komentar:

Posting Komentar