Rabu, 17 September 2014

Humiang Pimpin Rapat Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung

Kamis 17/07. Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota BitungSekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si memimpin langsung rapat tentang persiapan pengadaan tanah atau pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang dihadiri Asisten II Setda Provinsi Sulut Drs. Sanny Parengkuan, MAP, tim dari Kementrian PU, Direktorat Pengadaan Tanah, para Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan tersebut Humiang menjelaskan bahwa kunjungan tim dari Kementrian PU bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut adalah untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Karena sesuai keputusan rapat koordinasi terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol ini yang dilaksanakan pada 30 Juni lalu, Pemerintah pusat telah megucurkan dana sebesar 150 Milyar khusus untuk pembebasan lahan, dan itu dimulai dari kota Bitung dengan target pada akhir tahun 2014 ini pembebasan lahan ini sudah rampung.
lanjutnya lagi menindaklanjuti hal tersebut pemkot Bitung telah berupaya semaksimal mungkin agar hal tersebut dapat segera terwujud antara lain dengan menigkatkan koordinasi antara Pemkot Bitung dan BPN, dan yang paling penting adalah sosialisasi kepada masyarakat dengan memberi pandangan yang benar terkait pembangunan jalan tol ini " ini untuk mengantisipasi paradigma yang salah di tengah-tengah masyarakat sehingga target pembebasan lahan ini berjalan sesuai dengan rencana dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Humiang
Humiang berharap tim pembebasan lahan yang terdiri dari Pemkot Bitung, BPN, dan Satuan kerja dari Pemerintah Provinsi Sulut harus ada kerja sama yang baik dalam hal menggali dan berbagi informasi sehingga menjadi Tim yang padu dalam memenuhi target yang ditentukan.
Sementara itu Tim dari Kementrian PU sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut, terlebih Pemerintah Kota Bitung yang sangat semangat memperjuangkan terwujudnya Pembangunan Jalan tol Manado-Bitung dan jika penyerapan anggaran pada proses pembebasan lahan ini berjalan lancar besar kemungkinan akan ditambah, mengingat anggaran tersebut tidak terkena pemotongan anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar