Selasa, 30 September 2014

Lomban Hadiri Penutupan Pameran Pembangunan

Wakil Walikota Bitung Maxmilan J Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si menghadiri acara penutupan pameran pembangunan dan promosi daerah dalam rangka HUT ke-50 Provinsi Sulut di Kayuwatu Manado. Pameran yang digelar sejak 16 September 2014  lalu dihadiri beberapa kepala daerah se-Provinsi Sulut bersama dengan unsur Forkopimda dan resmi ditutup oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR. Sinyo H. Sarundajang pada Jumat (26/09).

Saat menyampaikan sambutannya SHS  memberi apresiasi seluruh Bupati/Walikota yang telah berpartisipasi dalam mengikuti pameran ini. Dari hasil laporan panitia maupun hasil pengamatannya, tahun ini pelaksanaannya sukses sama seperti tahun lalu. bahkan menurut Sarundajang setiap stand telah terjadi transaksi selama pameran berlangsung, sehingga masyarakat meminta agar pameran tersebut belum ditutup. Ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk berkunjung dipameran begitu tinggi, karena haus akan hiburan.

Dalam Pameran kali ini  kota Bitung berhasil memperoleh dua penghargaan yakni juara I lomba penanaman satu milyar pohon antar kota se-provinsi Sulut, sedangkan untuk lomba stand terbaik antar kabupaten/kota Bitung menempati posisi ke-3.Lomban menerima secara langsung penghargaan  tersebut yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulut DR. Djouhari Kansil M.Pd

“Bitung berhasil menjadi juara satu dalam lomba penanaman satu milyar pohon kategori antar kota, sedangkan untuk kategori Kabupaten berhasil dimenangkan oleh kabupaten Minahasa” tutur Lomban

Usai menerima penghargaan Lomban menyatakan kebanggaan dan memberikan apresiasi bahwa "Prestasi ini bisa tercapai berkat kerja keras seluruh unsur terkait dalam pameran ini juga masyarakat Kota Bitung”.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar