Rabu, 24 September 2014

Sondakh Terima Kunjungan Duta Besar China


Senin 22/9. Duta Besar Negara China untuk Indonesia XIe Feng mengadakan Kunjungan kerja ke Kota Bitung didampingi Gubernur Sulut Dr. S.H Sarundajang bersama rombongan dan diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota M.J Lomban besrta SKPD Terkait.
Dubes China beserta rombongan mengadakan kunjungan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pelabuhan Perikanan, Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudera Bitung.
Tujuan Kunjungan Dubes China Xie Feng ke Bitung merupakan agenda kerja dalam upaya menjalin hubungan kerjasama terutama bidang perekonomian dan pembangunan juga sektor lainnya.
Ditambahkanya, kami sangat mementingkan melakukan kerjasama dengan masyarakat Indonesia. “Karena kami akan senantiasa mendukung pembangunan di Indonesia dan juga akan senantiasa mendukung kerjasama di berbagai bidang. “ujarnya.
Sarundajang mengatakan “Ini harus diseriusi oleh pemerintah sebab China tidak main-main karena ini merupakan peluang besar dalam menunjang berbagai kemajuan di daerah ini”.
Sementara, Sondakh sangat tersespon atas kunjungan ini, yang bertujuan menjalin kerjasama perdagangan dan investasi, juga meningkatkan kerjasama di hampir semua sektor, mulai dari pembangunan, perindustran, perekonomian serta pariwisata juga pembangunan infrastruktur, transportasi, energi dan sebagainya. Diharapakan semoga hubungan yang telah terjalin baik ini dapat terus berkelanjutan “Ujarnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar