Rabu, 24 September 2014

Lomban Buka Sharing Moment Perempuan


Himpunan Psikologi Indonesi (Himpsi) selenggarakan Sharing Moment di sepuluh titik di Sulawesi Utara. Di kota Bitung dilaksanakan di ruang sidang lantai IV Pemkot Bitung, dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Maximilian J. Lomban didampingi wakil ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lombang Rawung  dan Ketua DWP Kota Bitung Ny.Telly Huming Muhaling.

Sharing Moment Perempuan yang dihadiri dari Himpunan Psikologi Indonesia Ibu Pingkan Rumondor dan Ibu Linda Rumondor dan tokoh perempuan dan para pimpinan organisasi wanita se kota Bitung, Kelurga besar TP.PKK Dan DWP Kota Bitung .

Lomban dalam sambutannnya menyampaikan dewasa ini, dalam tuntutan sebgai rekan setara suami, banyak dari para ibu memilih untuk menjalankan peran ganda, yaitu bekerja, dan ini tentunya bukanlah hal yang mudah." Merupakan kebanggaan menjadi seorang ibu bekerja, adalah sebuah kesempatan baik untuk mengajarkan anak serta keluarganya tentang rasa tanggung jawab sehingga dapat menjadi pribadi yang mandiri," tutur Lombn, Meski demikian lanjut lomban harus diakui bahwa seperti dua sisi mata uang, maka dari ibu yang bekerja juga memeiliki efek yang kurang baik terhadap tumbuh kembang anak-anak, untuk itu disinilah peran ibu sebagai sosok yang bijaksana harus mampu mengiliminir efek negatif yang ada dan mengoptimlkan setiap dampak positif, sehingga keseimbangan antar tanggung jawab pekerjaan dan kebutuhan keluarga tetap terjaga.

Lomban kesempatan tersebut menyampaikan bahwa , apabila seorang ibu mampu membina kelurganya dengan baik, menjalankan tugas dalam profesi pekerjaannya juga dengn penuh tanggung jawab, maka secara langsung para ibu ini telah memiliki andil besar dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan sejahtera," Dengan harapan forum  ini menjadi wadah yang tempat , dimana para ibu dapat berbagi pengalaman, pendapat, serta saling membangun untuk menjadi ibu yang lebih baik lagi,  bagi keluarga, dalam lingkungan pekerjaan dan dalam kehidupan bermasyarakat," tutur Lomban




Tidak ada komentar:

Posting Komentar