Rabu, 24 September 2014

Sondakh Terima Piagam Prestasi WTP


Pemerintah Kota Bitung Kembali Raih penghargaan dari pemerintah pusat melalui kementeian keuangan berupa piagam prestasi Wajar Tanpa Pengecualian(WTP)atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bitung Tahun 2013, yang diserahkan langsung Menteri Keuangan Republik Indonesia Muhammad Chatib Basri kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat  12/9.
Tujuan kegiatan ini merupakan hasil audit Pemeriksaan BPK dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan tranparansi keuangan Negara.
Sondakh mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pemkot Bitung, “ini merupakan komitmen Pemkot Bitung, yang didukung SDM berkualitas sehingga sistem manajemen keuangan kita semakin baik”. lanjutnya Opini WTP merupakan bentuk kemampuan daerah melalui perencanaan dan mengelola serta mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai aturan," ujarnya.
Namun yang paling penting, kedepan opini WTP yang telah diraih selama tiga kali berturut-turut tersebut, dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepan, guna memberikan yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat Kota Bitung.
Sondakh juga menyebutkan, keberhasilan meraih predikat opini WTP selama tiga tahun berturut-turut berkat kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkot Bitung dan stakeholder juga dukungan serta doa dari masyarakat.
apalagi piagam opini WTP dari pemerintah pusat, karena seluruh daerah yang berhasil mendapatkan opini WTP hadir menerima penghargaan. “ujar sondakh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar