Rabu, 17 September 2014

Sondakh Lepas Pawai Takbiran




 Minggu 27/07. Bertempat  ruas jalan depan kantor walikota Bitung, Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung Maxmilin J Lomban menghadiri acara malam takbiran menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah.

Dalam sambutannya Sondakh mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim di Kota Bitung yang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa akhirnya tiba di malam takbir tahmid dan tahlil menandakan 1 syawal 1435 hijriah telah tiba dan esok hari (Senin 28/07) akan merayakan Idul Fitri.

Lanjutnya lagi dalam meryakan hari kemenangan ini merupakan momentum yang tepat untuk dapat mengembangkan sikap silahturahim, toleransi,  saling memaafkan, lapang dada, dengan lebih menampilkan nilai Islami dalam kehidupan bermasyarakat.

“lewat ramadhan rasa kebersamaan dan jalinan silahturahim yang kokoh dalam kehidupan umat Islam dapat dibentuk dan diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai” katanya

Sondakh berharap umat Islam di kota Bitung memiliki rasa solidaritas yang tinggi dalam kehidupan sosial masyarakat seperti yang telah dibentuk selama menjalankan Ibadah Puasa. Hal ini Kiranya dapat dipelihara dan dalam rrasa kepekaan dan kepedulian sosial kepada sekalian umat. Shingga makna puasa dan berkah di bulan Ramdahan terus mewarnai kehidupan kita dalam melanjutkan hari-hari kedepan” tutup Sondakh

Pada kesempatan itupula Sondakh melepas peserta pawai takbiran sembari mengingatkan untuk tetap menjaga situasi yang kondusif selama pawai berlangsung sehingga pelaksanaan pawai takbiran dapat berjalan aman dan damai terlebih diteladani oleh umat beragama lainnya di kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar