Rabu, 24 September 2014

Wamen Kebudayaan hadiri Seminar Internasional & Festival Budaya Lisan IX


Selasa, 23/9. Wakil Menteri Bidang Kebudayaan, Prof. Ir. Wiendu Nuryanti,M.Arch.,Ph.D  menghadiri Seminar Internasional & Festival Budaya Lisan IX di Balai Pertemuan Umum (BPU) di Kota Bitung yang dalam kunjungan tersebut disambut oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung, Fabian Kaloh, SIP, MSI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Ferdinand Tangkundung, SIP, MSI dan pejabat Setda Kota Bitung.
Kegiatan seminar tersebut di adakan Diskusi Panel yang diikuti oleh Safitri Elias (jepang), Cai Jincheng (China), Stefan Danerek (Swedia), dan Robert Sibarani (Indonesia) dan sebagai pembicara, dari Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Pundentia, MPSS dan Rugel Tol serta Bupati Wakatobi, Ir. Hugua.
Dalam Sambutannya, Wiendu  Nuryanti menyampaikan, Indonesia merupakan suatu tempat yang memiliki beraneka ragam budaya bangsa,  dengan melalui Diskusi Panel ini kita dapat bersama  untuk sharing bagaimana memajukan, mengembangkan dan melestarikan budaya kita masing – masing dalam Kearifan Lokal.
Acara seminar tersebut  diadakan selama dua hari ( 22 s/d 23 September) di BPU Kota Bitung yang dibuka oleh Wakil Walikota Bitung, M.J. Lomban, SE, MSi (22/9) dan ditutup oleh Asisten I Setda Kota Bitung, Fabian Kaloh, SIP, MSI (23/29). Acara ini terselenggara atas kerjasama Asosiasi Tradisi Lisan dengan Pemda Kota Bitung dan Kementrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar