Rabu, 17 September 2014

Pemkot dan ITB MOU Program Studi BLCC


Sebelum melakukan kesepakatan, dilaksanakan pertemuan mengenai BLCC terpilih dalam seleksi pendirian Akademi Komunitas Negeri Bitung (AKLNB), sesuai surat direktur kelembagaan dan kerjasama direktorat perguruan tinggi kementerian pendidikan dan kebudayaan dan melakukan pemantapan pelaksanaan beroperasinya AKLNB, melalui Forum Group Discussion (FGD) yang di prakarsai oleh Kementerian Perekonomian RI yang dihadiri oleh tim pengembang SISLOGNAS RI, perguruan tinggi (ITB, UGM, ITS, IPB, Trisakti, STIMLOGNA), dan STK  SDM bidang standard kompetensi profesi logistik serta asosiasi dan praktisi, dari FGD yang dilaksanakn di Hotel Le Gradeur Jakarta.

bedasarkan hasil Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tentang program studi, pengajar, dan Perguruan  pendamping, selanjutnya dilakukan proses penandatangananmemorendum of understanding (MOU) antara Pemerintah Kota Bitung melalui WakilWalikota Bitung M.J Lomban, SE, MSI bersama rektor ITB prof Akhmaloka Phd,didampingi oleh wakil rektor ITB Bidang prof Dr. Hasanuddin Z Abidin yang diadakandi ITB Bandung, Kamis. 24/7.

Wakil rektor ITB bidang komunikasi menapresiasi bahwa kerjasama dan alumni sangat mensupport kehadiran akademi komunitas di Kota Bitung sebab dengan adanya akademi ini dapat menghadirkan skill yg mampu bekerja di level aplikatif.
Sementara, Lomban mengatakan sebagai Tindak lanjut MOU adalah MOA dan surat perjanjian kerja (SPK) yang rencananya akan di laksanakn di Kota bitung setelah lebaran.

Penandatanganan turut disaksikan Dekan Fakultas Tehnik perencanaan Dr. miming wiharja (planolog),  Dekan Fakultas tehnik industri Prof Dr. M. Barmawi iskandar, prof DSenator Nur bahagia serta dari unsur kementerian perekonomian, juga juga dari Pemkot Bitung Dr. Hermanus bawuoh, Kepala BKD-PP Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP MSI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar