Selasa, 01 Juli 2014

Bitung Hattrick WTP , Raih Hasil Murni


HUMAS BITUNG. Jumat(13/06) Bertempat di Aula Perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) RI Provinsi Sulut Walikota Bitung Hanny Sondakh di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, menerima Laporan Hasil Keuangan (LHP) dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Andi Kangkung Lologau MM Ak, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bitung Tahun Anggaran 2013 dengan hasil yang sangat memuaskan yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni atau Tanpa Catatan/Tanpa Paragraf.
Ini merupakan kali ketiga Bitung meraih predikat WTP secara berturut- turut, namun kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena Laporan Keuangan Pemkot Bitung TA 2013 berhasil memenuhi  koreksi atau catatan Perbaikan  yang di berikan BPK pada pemeriksaan tahun sebelumnya hingga meraih Opini WTP Murni.


Sondakh dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintahan Kota Bitung  sangat mengapresiasi  hasil  Opini WTP ini sembari menjelaskan bahwa dalam mengelola APBD, ada tiga parameter penting yang harus diperhatikan yaitu pengelolaan secara Akuntabel, Transparan, dan Partisipatif. dan Opini  WTP Murni menunjukan Parameter Akuntabel terpenuhi. Lanjutnya lagi Bitung merupakan yang pertama kali menerima LHP dari 15 Kabupaten/Kota yang ada dan satu-satunya yang meraih Opini WTP secra berturut-turut.
Sondakh berharap Kinerja ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang, bahkan lebih baik lagi dari yang ada saat ini,
"karena  mempertahankannya lebih sulit ketika kita meraih prestasi ini, untuk itu kita tidak boleh main-main dan harus lebih serius lagi" tutup Sondakh
Penyerahan LHP ini turut disaksikan oleh Para Asisten Setda kota Bitung, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Bitung dan Instansi terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar