Selasa, 01 Juli 2014

Lomban Ajak untuk tingkatkan Nasionalisme Berbangsa dan Bernegara




HUMAS BITUNG. Rabu 11/6 Bertempat Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung M.J Lomban membuka seminar gerakan memperkokoh wawasan kebangsaaan bagi organisasi kemasyarakatan pemuda dan pelajar Kota Bitung Tahun 2014, Serta memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-106 yang jatuh pada tangal 20 Mei Tahun 2014 Lalu yang diselengarakan Badan Kessatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung.

Lomban saat membuka seminar didampingi Komandan Komando Distri Militer (Kodim) 1310 Bitung Letkol Inf. Yanerdi Mulyadi serta Kepala Badan Kessatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung Drs. J.M Sondakh dan dihadiri peserta seminar yaitu TNI/Polri organisasi kemasyarakatan, Pemuda dan Pelajar Kota Bitung.

Sementara, melalui laporan Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Agus Momijo, SE mengatakan tujuan seminar yakni untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta kesadaran masyarakat bahwa dirinnya warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki hak dan kewajiban serta mempunyai rasa bangsa dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa.

Lomban dalam sambutan mengajak kepada peserta untuk berupaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, juga peserta harus memahami dan mengimplementasikan berbagai pilar yakni NKRI, Pancasila Bhineka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar 1945 agar gerakan memperkokoh wawasan bangsa dapat ditumbuh kembangkan, sehinga rasa cinta terhadap bangsa dan negara serta rasa nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dapat mengikat persatuan seluruh elemen masyarakat bangsa indonesia.(stv).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar