Kamis, 03 Juli 2014

Ribuan Lansia se-Sulut hadiri Hari Lansia Nasional di Bitung


HUMAS BITUNG. Sabtu(28/06). Ribuan warga Lanjut Usia gabungan dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Acara ini diawali dengan kegiatan senam pagi, pemeriksaan kesehatan dan Ibadah, serta dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo H. Sarundajang bersama Ibu, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, M.Pd bersama Ibu, Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Ibu, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Ibu, dan Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang bersama Ibu, segenap jajaran pemerintah Provinsi dan Kota Bitung, serta unsur Forkopimda di pemkot Bitung.

Sarundajang dalam sambutannya mengatakan bahwa para lansia harus mampu menjadi penasehat yang baik untuk menyemangati para kaum muda agar memiliki kualitas diri yang tinggi hingga mampu bersaing guna menghadapi kemajuan bangsa kita lebih khusus memajukan daerah kita sendiri.
“karena Sulut, tepatnya di Bitung kedepan akan menjadi Pasar Bebas ASEAN, kalau kita tidak mau tersisih di tempat sendiri harus ada SDM unggul dari daerah kita yang mampu bersaing dengan negara asing, disinilah peran Lansia untuk memberi pemahaman, dan penyemangat bagi kaum muda kita”. tutur Sarundajang
Lanjtnya lagi Pemerintah akan terus berupaya mensejahterakan para Lansia yang ada di prov.Sulut dengan berbagai program pemerintah salah satunya akan diadakannya Posyandu khusus Lansia.
“Posyandu khusus Lansia ini Gratis! dan akan dimulai dari kota Bitung” jelas Sarundajang
Pada kesempatan itu juga Sarundajang menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Ambulans keliling khusus Lansia yang diterima langsung oleh Kansil selaku Ketua Komda Lansia Sulut.
Bantuan juga diberikan kepada para Lansia yang kuranng mampu, cacat, dan usia pernikahannya mencampai lima puluh tahun lebih serta beberapa yang mencampai usia lebih dari delapan puluh tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar