Selasa, 01 Juli 2014

Humiang Paparkan Potensi Penunjang Sambut IAC 2015



HUMAS BITUNG. Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang mengikuti kegiatan lemhanasRI fokus grup disccusion tentang kesiapan Pemkot Bitung dalam menyongsong Implementasi Asean Community Tahun 2015. Yang dilaksanakan pada Ruang Huyula Mapalus dan dibuka Gubernur Sulut Dr. S.H Sarundajang. Selasa 17/6.

Menanggapi hal tersebut Humiang memaparkan bahwa dalam menunjang
Ekonomi Asean, maka Kota Bitung memiliki beberapa potensi investasi dibidang Perikanan dan kelautan yang merupakan subsektor andalan kota Bitung serta potensi industri, adapun potensi lainnya yang dapat menunjnag Kota Bitung dalam menyambut Masyarakat asean yakni bidang pertanian, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan, Energi, serta Sumber
daya mineral yakni pertambangan, ditambah Kota Bitung saat ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus juga berbagai program pengembangan pembangunan seperti Internasional Hub Port, Konektivitas Jalan Tol yang kesemuanya ini akan ditunjang oleh dunia pendikan yakni Bitung Logistic Comounity Colage (BLCC). Kesemuanya ini merupakan kesiapan Kota Bitung dalam menyongsong Implementasi Asean Community Tahun 2015. “Kunci Humiang.

Kegiatan dihadiri moderator Tony.T. Spontana,SH.M.Hum Dirjian
Internasional Debidjian Strat Lemhanas, tim Dipimpin oleh inspektur jenderal polisi Boy Salamuddin dan laksda tni purn. Robert Mangindaan sebagai tenaga profesional bidang strategi dan hubungan internasional lemhanas RI. Paparan tim pengkaji lemhanas RI oleh prof.yanyan m.yani,MAIR, Ph.D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar