Kamis, 03 Juli 2014

Humiang Terima Peserta Benchmarking Diklat PIM III LAN RI



HUMAS BITUNG. Bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Sekertaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Sekertaris BKD-PP Kota Bitung MeivaWoran, SH menerima kunjungan peserta Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) Makassar, Kamis 26/06.
Dalam sambutannya Humiang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Peserta Diklat Pim III LAN RI yang boleh menjadikan kota Bitung sebagai tempat studi dan evaluasi. Dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang kondisi kota Bitung dimana letak geoposisi kota Bitung yang berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik sehingga sangat layak berkembang dengan baik dari segi Geo Strategi, Geo Ekonomi dan Geo Politik.
Humiang juga menjelaskan bahwa kesuksesan kota Bitung tidak lepas dari peran masyarakat yang membantu setiap program pemerintah`juga memberi kritik dan saran sehingga pemerintah tahu apa yang harus diperbaiki yang selanjutnya dievaluasi dan tindak lanjuti.
“Maju tidaknya suatu daerah hanya dilihat dari tingkat kesejahteraan masyarakatnya, untuk itu perlu adanya sosialisasi terkait program pemerintah yang tersalur secara menyeluruh di tengah-tengah masyarakat sehingga jelas dan transparan, “jelas Humiang.
 kami memilih kota Bitung untuk dijadikan tempat studi kali ini karena ingin mencari tahu hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkot Bitung sehingga boleh meraih banyak prestasi dan penghargaan di berbagai bidang dan terusmaju dalam pembangunannya.  Hal ini disampaikan oleh Drs. Ibrahim Hamdani, M.Si selaku pendamping peserta Diklat yang juga merupakanWidyaiswara Utama dari LAN RI. Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata dan turut disaksikan oleh peserta dan para Kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kota Bitung serta instansi terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar