Selasa, 01 Juli 2014

Lomban : Pentingnya Lestariakn Lingkungan



HUMAS BITUNG. Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Peerintah Kota Bitung bekerjasama dengan Komunitas Moto Cross Sulawesi Utara menggelar penanaman Pohon Mangrove di Pulau Lembeh.
Dalam sambutan Lomban mengapresiasi kepada tim Moto Cross atas kontribusi kepedulian terhadap lingkungan di Kota Bitung. disampaikan bahwa penanaman pohon mangrove ini akan disebar diseluruh pesisir pantai Pulau Lembeh sebanyak sepuluh ribu pohon, namun hari ini Jumat 20/6 penaman pohon mangrove yang ditanam berjumlah seribuh pohon yang akan ditanam di dua kecamatan yakni lembeh Utara dan Kecamatan Lembeh Selatan masing-masing 500 Pohon, sementara 9000 Pohon ditanam masyarakat Lembeh secara bertahap.

Selain itu, Lomban juga mengajak masyarakat kota Bitung untuk menanam Pohon Aren guna menghindari longsong dan banjir pasir. Kesemuanya ini bertujuan untuk menunjang kehidupan dan keselamatan pulau dari bahaya abrasi.
Selain menanam pohon, Lomban bersama Tim Moto Cross juga mengadakan Trail Adventure keliling Pulau Lembeh yang dikuti sebanyak sebanyak 132 sepeda motor trail dari berbagai jenis dan merek, berasal dari Minahasa, Tomohon, Minut dan Bitung.   
  
Adapun, pejabat Pemkot Bitung yang mengikuti adventure yang melintasi jalan lingkar Lembeh yang dimulai di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan dan Finish di Kelurahan Batu Ririr Kecamatan Lembeh Utara yakni, Wakil Wali Kota Maxmillian J Lomban SE MSi, Staf Ahli Boy Rumawung, Kepala BKD-PP Bitung Ferdinand Tangkudung SIP MSi, Kepala Dinas Tata Ruang Bitung Steven Tuwaidan, Kabag Perekonomian Andrias Tirayoh, Camat Maesa Steven Suluh dan Lurah Girian Indah Demitrius Langori.(stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar