Kamis, 17 Juli 2014

Lomban Pimpin Rapat EPPA



HUMAS BITUNG. Bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Kabag Pembangunan Setda Kota Bitung memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran tahun angaran 2014 per 30 Juni 2014 pada Kamis 10/07.

Dalam kesempatan tersebut Lomban kembali menyoroti beberapa SKPD yang masuk dalam kategori Merah atau realisasi deviasinya mencampai lebih dari minus 10 persen, sembari mendengarkan penjelasan dari enam SKPD tersebut untuk mencari jalan keluar terkait masalah atau kendala yang dihadapi sehingga menyebabkan tidak tercapainya terget yang telah ditentukan.

Lomban juga mengapresiasi 62 SKPD yang berada di kategori Biru yang artinya realisasi deviasinya mencampai target yang telah ditentukan, “ini menandakan realisasi deviasinya mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya” ujar Lomban

Lanjutnya lagi setiap SKPD harus terus memacu capaian presentase EPPA dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait jika mengalami masalah atau hambatan.

Terkait dengan perobahan angaran, tiap SKPD harus segera mengantisipasinya dengan mempersiapkan  draf perobahan, sehingga ketika evaluasi dari Gubernur tentang realisasi perubahan anggarannya turun bisa langsung disesuaikan berdasarkan hasil tersebut.” tutup Lomban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar