Kamis, 17 Juli 2014

Jelang Ramadhan, Pemkot Bitung Gelar Operasi Pasar



HUMAS BITUNG. Pihak terkait di Pemerintah Kota Bitung menggelar operasi pasar guna menjaga persepsi pasar akan kesiapan pemerintah kota Bitung dalam menjaga stabilitas harga dan mengecek ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri pada Selasa 15/07. Tim dibagi menjadi dua, dibawah pimpinan Asisten II Setda Kota Bitung Salma Hasjim dan yang menjadi tempat sebaran operasi adalah pasar Winenet, pasar Pinasungkulan, Pasar Cita dan beberapa supermarket yang ada di kota Bitung.
Dalam kesempatan itu Hasjim mengatakan bahwa selain mamastikan pasokan bahan makanan cukup dimasyarakat, tim ini juga bertugas untuk mengecek layak tidaknya makanan dan minuman itu untuk dikonsumsi oleh masyarakat, yaitu dengan memeriksa tanggal kadaluarsa dan kondisi fisik bahan makanan tersebut" ujar Hasjim

Beberapa tempat yang dikunjungi masih didapati ada makanan dan minuman kadaluarsa yang masih diperjualbelikan, susu kaleng yang sudah berkarat dan jenis makanan lainnya yang sudah tidak layak untuk dijual masih dipajang. terkait dengan hal ini Hasjim mengatakan bahwa telah mengklarifikasi temuan ini dengan pihak penjual, yang selanjutnya akan membuat berita acara dan laporan tertulis namun tidak akan melakukan penyitaan barang-barang yang sudah kadaluarsa tersebut karena wewenang untuk melakukan hal tersebut ada di BPOM Provinsi Sulawesi Utara sedangkan fungsi dari tim ini lebih ke kontroling.
"minggu depan kita akan kembali ke beberapa tempat yang telah menjual barang-barang tersebut (kadaluarsa), untuk melakukan pengecekan kembali" tutup Hasjim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar