Selasa, 01 Juli 2014

Dihadapan Peserta PIM IV ankatan II, Lomban Bagi Pengalaman sebagai Birokrat



HUMAS BITUNG. Jumat.20/6 bertempat balai diklat perikanan Aertembaga, Wakil Walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi didampingi Kepala BKD-PP Kota Bitung Ferdinan Tangkudung, SIP, MSi membawakan ceramah umum dihadapan 30 pesrta Angkatan II Kepemimpinan peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV pemerintah kota Bitung.
Dalam kesempatan ini Lomban berbagi pengalaman menjadi seorang birokrat, juga memberikan pemahaman dan penjelasan mengenai etika kepemimpinan.
 

Menurutnya, kepemimpinan yang beretika sangat diperlukan bagi birokrasi yakni etika yang mencerminkan sikap seseorang dan kemampuannya dalam menggapai apa yang diinginkan. terutama bagaimana kemampuannya mengorganisir kerja serta menata administrasi sebagaimana mestinya, oleh sebab itu sebagai seorang birokrat harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menunjukan etika yang benar agar tidak terjadi gesekan dan kesenjangan dalam melaksanakan tugas. Disisi lain Lomban mengajarkan sistim wawasan manajemen pendapatan dan belanja daerah serta tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat juga mempresentasikan tentang pengembangan pembangunan perekonomian dan dunia pendidikan bagi kemajuan Kota Bitung. (stv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar